Meski Sibuk, Pj Walikota Parepare Luangkan Waktu Terima Pantarlih

Pj Walikota Akbar Ali meluangkan waktu menerima Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang didampingi oleh empat orang komisioner KPU Parepare.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali menjadi teladan dalam kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih untuk Pilkada Kota Parepare.
Dalam kegiatan coklit yang digelar serentak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini, Pj Wali Kota Parepare menjadi sasaran perdana.

Dalam menyukseskan Pilkada 2024, Akbar Ali meluangkan waktu menerima Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang didampingi oleh empat orang komisioner KPU Parepare, Awal Yanto (Ketua), Kalmasyari (Devisi Data dan Informasi), Nur Islah (Devisi Teknis dan Penyelenggaraan) dan Ahmad Perdana Putra (Devisi Sosdiklih, Farmas, dan SDM).

Kegiatan coklit perdana dilakukan di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Senin 24 Juni 2024.

Meski di tengah kesibukan di kantor, Akbar Ali meluangkan sejenak waktu kembali ke rumah jabatan demi menerima petugas Pantarlih tersebut.

“Kita harus mendukung semua tahapan Pilkada, termasuk coklit serentak,” pesan Akbar Ali.

Pada kesempatan itu, ia pun mengimbau kepada seluruh warga Parepare agar menerima para petugas Pantarlih yang melakukan coklit di rumah-rumah.

“Kepada warga Parepare saya mengimbau, mari kita sama-sama menyukseskan pilkada. Jika ada Petugas Pantarlih berkunjung ke rumahta’ tolong diterima dengan ramah,” harap Akbar, sapaan karib pria berdarah Bugis ini.

Diketahui, sebanyak 394 Petugas Pantarlih yang dikerahkan oleh KPU Parepare. Para petugas itu telah dilantik, pagi tadi di masing-masing wilayahnya. Pelantikan dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Rinciannya, untuk Kecamatan Bacukiki terdapat 66 petugas, Bacukiki Barat 118 petugas, Kecamatan Ujung 90 petugas dan Kecamatan Soreang 120 petugas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here