Pelatihan pengembangan SDM Perkebunan Sawit, Peserta Terbaik Dapat Hadiah

Pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) perkebunan kelapa sawit dilaksanakan kerjasama BPDPKS, AKP Yogyakarta dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Kab Luwu Timur.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) perkebunan kelapa sawit yang dilaksanakan kerjasama BPDPKS, AKP Yogyakarta dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Kab Luwu Timur. Rabu (16/8/2023) memasuki hari terakhir.

Selama sepuluh hari, 98 orang peserta yang terdiri dari petani kelapa sawit dan PPL diberikan pelatihan mulai penguatan kelembagaan hingga teknis budidaya Sawit, di Hotel Sikumbang Tomoni.

Pada hari terakhir, peserta melaksanakan kunjungan field trip ke kebun PTPN XIV Luwu 2 Afdeling Bayondo Kecamatan Tomoni.

Rombongan field trip dipimpin langsung Wakil Direktur AKP Yogyakarta, Idum Satya Santi beserta seluruh staf pengajar serta didampingi Kabid Perkebunan Luwu Timur, Muhtar, dan diterima langsung Manager Kebun Luwu 2 PTPN XIV di Afdeling Bayondo, Andi Sahatman Purba.

Muhtar mengatakan bahwa, field trip ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung penerapan teori teknis budidaya yang sudah disampaikan oleh narasumber.

“Kita berharap dari kunjungan ini peserta bisa melihat secara langsung teknis budidaya dan disesuaikan dengan teori yang didapat dari narasumber saat dikelas. Disini peserta dapat berdiskusi langsung dengan para praktisi di kebun PTPN XIV,” jelas Muktar.

Sementara itu, manager kebun Andi Sahatman Purba menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan pihak penyelenggara menjadikan kebun binaannya menjadi lokus kunjungan.

“Saya menyampaikan apresiasi atas kunjungan ini dan berharap kerjasama antara petani sawit di Luwu Timur dengan kami di perusahaan bisa terus berjalan baik dimasa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Pada pelatihan ini, peserta terbaik mendapatkan apresiasi dari penyelenggara berupa Handsprayer. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here