Pemda Lutra Gelar Salat Idul Adha di Masjid Syuhada, Indah Putri Paparkan Makna Berkurban

Pemda Luwu Utara menggelar salat Idul Adha 1445 H di Masjid Syuhada Masamba bersama masyarakat, Senin (17/6/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Pemda Luwu Utara menggelar salat Idul Adha 1445 H di Masjid Syuhada Masamba bersama masyarakat, Senin (17/6/2024).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani hadir bersama suami yang juga anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi beserta kedua putrinya.

“Idul Adha memiliki makna dan pesan yang mulia yang disampaikan Nabi Ibrahim AS kepada kita semua. Pesan ini tentang kemanusiaan yang universal, pengorbanan, keikhlasan berbagi dan peduli kepada sesama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Indah Putri mengawali sambutannya.

“Idul qurban merupakan momentum yang tepat bagi kita semua yang memiliki kelapangan untuk melaksanakan kurban sebagai wujud pembuktian diri bahwa harta yang kita miliki bukanlah mutlak sebagai milik kita melainkan titipan dari Allah SWT,” sambung Indah Putri.

Berkurban, lanjut Indah Putri sebagai aktualisasi mengasah keikhlasan, membangun kepribadian dan kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kualitas pribadi yang sabar, tahan uji dan tegar menghadapi cobaan sebagaimana ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS secara akidah.

Pada kesempatan itu, Indah Putri juga mengajak jamaah salat id untuk mengirimkan doa bagi 241 jemaah calon haji di tanah suci asal Luwu Utara.

“Semoga saudara-saudara kita senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan, keselamatan, perlindungan dan kemampuan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan umrah serta kembali ke tanah air dengan selamat. Dan yang lebih penting menjadi haji dan hajjah yang mabrur. Aamiin,” tutur Indah Putri.

Terakhir, Indah Putri berpesan kepada penyelenggara pemilu, partai politik, pers dan masyarakat luas untuk tetap dan selalu mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2024 agar dapat berlangsung secara aman, damai dan sejuk sehingga Kabupaten Luwu Utara tetap kondusif dan masyarakat tetap aman dan tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here