Pemkab Lutim Gandeng Lembaga Administrasi Negara, Ini Penjelasan Bupati

Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto, M.Si, melakukan penandatangan Nota Kesepahaman, yang berlangsung di Kantor LAN, Jl. Veteran No. 10 Jakarta Pusat, Rabu (07/12/2022).

LINISULSEL.COM, JAKARTA PUSAT – Dalam rangka kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto, M.Si, melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan, yang berlangsung di Kantor LAN, Jl. Veteran No. 10 Jakarta Pusat, Rabu (07/12/2022).

Kegiatan ini sebagai landasan kerjasama bagi para pihak dalam rangka pelaksanaan penguatan kapasitas Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui penyelenggaraan kegiatan analisis kebijakan, pelatihan dan pengembangan kompetensi, serta pendidikan tinggi terapan.

Tujuan Nota Kesepakatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah dan menjalin hubungan kelembagaan antara para pihak dalam rangka penyelenggaraan kegiatan analisis kebijakan, pelatihan dan pengembangan kompetensi serta pendidikan tinggi terapan.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan LAN kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Penandatanganan kerjasama ini menjadi sebuah momentum strategis untuk bergerak lebih cepat lagi dengan dukungan dari LAN dalam melakukan berbagai pendampingan sehingga dapat menciptakan peluang untuk belajar terkait inovasi dalam rangka penguatan kapasitas pemerintah daerah.

Bupati Budiman mengungkapkan, salah satu poin dalam nota kesepahaman ini adalah penguatan kapasitas aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui penyelenggaraan kegiatan analisis kebijakan, pelatihan hingga pengembangan kompetensi dan pendidikan tinggi terapan.

“Kolaborasi sangat penting untuk mencapai tujuan bersama yakni pelaksanaan pemerintahan yang efektif. Oleh karena itu, Nota Kesepahaman ini diharapkan menjadi langkah proses pendampingan inovasi sektor publik untuk memperbaiki layanan publik kepada masyarakat,” tuturnya.

Kerjasama ini, kata Budiman, harus mendatangkan manfaat. Adapun strategi kerjasama ini harus di jalankan secara selektif, terukur dan terarah dengan sasaran yang jelas melalui jalinan komunikasi dan koordinasi secara intensif.

Semua ini merupakan faktor penentu keberhasilan ke depan, dan harus dilakukan secara berkesinambungan.

“Dengan adanya tekad dan komitmen serta dengan segala daya upaya yang telah dan akan kita laksanakan semoga dapat membawa hasil sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, Saya sangat menghargai dan menyampaikan rasa terimakasih yang besar kepada semua pihak terkait atas terlaksanakannya kesepakatan bersama ini,” tandas Bupati Luwu Timur.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Utama LAN RI, Deputi Kebijakan pengembangan kompetensi ASN, Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama LAN RI, Beberapa Kepala Daerah Mitra Kerja LAN RI, dan Tamu Undangan Lainnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here