Pemkab Lutra Kembali Gelar GPM, Indah Putri Cek Langsung Harga Beras

Bupati Lutra Indah Putri Indriani memantau langsung pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) di pelataran Kantor Dinas Perpustakaan Lutra.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM).

Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan inflasi dan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

GPM ini yang digelar di pelataran kantor Dinas Perpustakaan Lutra ini diawali dengan zoom meeting dengan Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia yang di pimpin langsung oleh Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, Senin (1/4/2024)

Usain zoom meeting, Indah Putri memantau langsung kegiatan Gerakan Pangan Murah tersebut.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu juga mengecek langsung harga pangan yang ada, mulai dari beras, cabe merah, cabe kriting, bawang merah, bawang putih, beras, telur, daging dan beberapa pangan lainnya.

“Kalau bicara harga beras di pasaran itu masih di harga 17 ribu per kilo kalau di kegiatan ini (Pangan Murah.red) beras premium itu 14 ribu per kilo,” ungkap Indah Putri.

Melalui kegiatan gerakan pangan murah yang dilakukan secara rutin ini, Indah Putri berharap dapat menahan laju inflasi dan harga pangan dapat lebih terjangkau. Selain itu pemerintah juga terus berupaya untuk terus menjaga pasokan pangan, agar harga dan stok terus stabil.

“Karena kalau pasokan tidak banyak pasti harganya akan tinggi begitu pun sebaliknya. Kegiatan ini juga sudah kita gelar di beberapa kecamatan, kalau tidak salah masih ada empat kecamatan lagi yang akan kita gelar gerakan pangan murah,” tutup istri anggota DPR RI Muhammad Fauzi ini. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here