Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Pangan Beras CBP Tahap II

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan penyaluran bantuan pangan beras CBP tahap II Kota Parepare, digelar di Kebun Raya Jompie, Selasa (19/9/2023).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan penyaluran bantuan pangan beras CBP tahap II Kota Parepare, digelar di Kebun Raya Jompie, Selasa (19/9/2023).

Penyaluran bantuan pangan beras CBP tahap II ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, disaksikan Wakil Walikota, Pj Sekda, Kepala Bulog, BPS, SKPD l, Camat dan Lurah.

Kadis Ketahanan Pangan, Muhammad Nur mengatakan, bantuan pangan beras ini akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 10 kg setiap KK.

“Adapun jumlah penerima manfaat untuk wilayah Kecamatan Soreang sebanyak 2.677 KK untuk 7 Kelurahan,” ujarnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan, pengelolaan cadangan beras pemerintah pusat dilakukan oleh Perum BULOG dan dimanfaatkan untuk bantuan darurat akibat bencana serta mengatasi gejolak harga beras.

“Penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan salah satu upaya dan wujud kepedulian pemerintah dalam menangani kerawanan pangan, kemiskinan, dan mengendalikan dampak inflasi,” ujarnya.

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini menjelaskan jika kata kunci kesejahteraan masyarakat ada pada kehadiran pemerintahnya mengeluarkan kebijakan dan program yang bermuara pada kepentingan rakyat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here