Pertama Kali Dilaksanakan di Larompong, Bupati Luwu Ungkap 2 Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang

LINISULSEL.COM, LUWU – Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang menyampaikan apresiasi terhadap kebersamaan yang telah dibangun oleh masyarakat Kecamatan Larompong.

Hal ini disampaikan di sela-sela sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Syuhada Kelurahan Larompong Kecamatan Larompong, Jum’at (29/9/2023).

“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Luwu dilaksanakan di Kecamatan Larompong. Tentunya ini dapat terlaksana berkat kebersamaan yang dibangun selama ini dan harus terus dipertahankan,’ kata H Basmin Mattayang.

Dirinya mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setidaknya harus memetih 2 hikmah didalamnya.

“Yang pertama adalah karena keimanan yang mengkristal dalam hati kita dan yang kedua adalah peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu Syiar Islam untuk mengingatkan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW,” lanjutnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Larompong.

“Selaku pemerintah Kabupaten Luwu dan pemegang mandat dari semua keluarga, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya, semoga momentum maulid Nabi Muhammad SAW, silaturrahmi tetap terjaga dalam membangun kebersamaan dan sekali lagi semoga dapat memperkuat nilai-nilai keimanan kita serta senantiasa mendapatkan ridha dari Allah SWT,” tutupnya.

Sebelumnya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Luwu selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat sinergitas Pemerintah Kabupaten Luwu khususnya Bagian Kesra bersama Baznas, BKMT dan masyarakat Kecamatan Larompong.

Ketua Tanfidziyah PC. Nahdatul Ulama Sidrap, Gurutta Ustad H Muh Yusuf, S.Sos.I sebagai pembawa hikmah maulid berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir agar meneladani akhlak Nabi, ibadah dan keyakinannya, serta menjadikannya contoh dan panutan dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya juga berpesan agar lebih memperbanyak ibadah utamanya shalat dan shalawat serta meneguhkan keyakinan terhadap akidah islam. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here