Pimpin Upacara di SMAN 4 Lutim, Bupati Minta Siswa-Siswi Jaga Adab pada Orangtua dan Guru

Bupati Lutim H Budiman bersama siswa dan guru SMAN 4 Lutim.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman berpesan kepada para siswa -siswi SMAN 4 Luwu Timur agar tidak berhenti mengasah kemampuan dan keterampilan diri karena dunia pendidikan adalah gerbang menuju kesuksesan.

Pesan tersebut disampaikan Bupati H. Budiman saat menjadi Pembina upacara Hari Sumpah Pemuda ( HSP) ke-95, Tahun 2023 di halaman sekolah UPT SMAN 4 Luwu Timur, Kecamatan Mangkutana, Senin (30/10/2023).

“Anak-anakku sekalian, mumpung usia kalian masih sangat muda, maka saya sarankan teruslah berkarya, kembangkan kreativitas kalian dan jangan lupa untuk selalu melakukan kegiatan dan pergaulan yang positif, karena masa depan Kabupaten Luwu Timur nantinya akan berada di tangan kalian,” pesan Bupati, kepada seluruh siswa yang pada upacara ini menggunakan pakaian adat Nusantara.

Di kesempatan ini Bupati menceritakan sepenggal kisah hidupnya, ini dilakukannya agar kiranya bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi kedepannya. Tak lupa bupati mengingatkan para siswa agar memiliki adab yang baik kepada kedua orangtua dan guru.

“Kalian semua jangan lupa untuk menjaga adab kepada orangtua di rumah, banggakan mereka dengan memberikan yang terbaik sebagai anak. Tak lupa, selalu menghormati guru yang merupakan orang tua kalian di sekolah, hargai dan hormati mereka,” pesan Bupati menutup sambutannya.

Diakhir upacara, sanggar tari sekolah menampilkan tari kolosal, tari kreasi yang berasal dari beberapa etnis di Indonesia, tari tersebut di maksudkan untuk menyambut Bupati sebagai tamu istimewa.

Bupati juga menyerahkan Piala dan dan penghargaan kepada siswa yang berhasil meraih harapan 3 dalam lomba Aspirasi Remaja serta perwakilan siswa yang berhasil meraih Juara 2 Futsal Tingkat Kabupaten Luwu Timur.

Upacara berlangsung sangat khidmat ini diikuti oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Ismail, Camat Mangkutana Zulkifli Adi Saputra, Kepala Sekolah UPT SMAN 4 Luwu Timur, Adam dan seluruh keluarga besar UPT SMA 4 Luwu Timur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here