Pj Bupati Luwu Salurkan Bantuan Pasca Banjir di Lamasi Timur, Ingatkan Dinkes Pantau Kesehatan Warga

Pj Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, MSi menyerahkan bantuan bahan pokok di 2 desa yang berada dalam wilayah kecamatan Lamasi Timur, yakni desa Pompengan Tengah dan desa Pompengan Pantai, Selasa (11/6/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU – Bersama beberapa Kepala Dinas terkait yang bertugas melakukan penanganan pasca bencana banjir, Pj Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, MSi mengunjungi 2 desa yang berada dalam wilayah kecamatan Lamasi Timur, yakni desa Pompengan Tengah dan desa Pompengan Pantai, Selasa (11/6/2024).

Pada kesempatan itu, H. Muh. Saleh menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Kepala Desa Pompengan Tengah, Musri Pabira dan Kepala Desa Pompengan Pantai, Rachmat Husain. Selain bantuan bahan pokok, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hj. Aisyah Saleh turut menyerahkan bantuan makanan siap saji, family kit, kids ware dan pembalut wanita.

“Bersama dengan Forkopimda, BPBD, Dinas Sosial dan TP-PKK, hari ini kita mengunjungi masyarakat yang terdampak bencana banjir sekaligus menyalurkan bantuan bahan pokok”, kata H. Muh. Saleh.

Dikatakan, bencana banjir yang sempat merendam ratusan rumah yang berada di dua desa tersebut dipicu hujan lebat yang cukup lama hingga membuat tanggul sungai yang terletak di desa Pompengan Tengah jebol serta meluapnya air merendam akses jalan, pemukiman warga serta fasilitas umum lainnya seperti sekolah, posyandu dan masjid.

“Insya Allah kami akan terus melakukan koordinasi dengan Balai Besar agar secepatnya dilakukan penanganan terhadap tanggul yang jebol. Hari ini kami juga mengikutkan beberapa kepala dinas terkait untuk melihat langsung infrastruktur yang perlu direhab termasuk rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan”, lanjutnya.

H. Muh. Saleh juga mengingatkan kepada Dinas Kesehatan agar terus memantau dan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir untuk mencegah penyakit yang timbul pasca bencana tersebut. (*)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here