Pj Walikota Pantau Langsung Progres Pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali memantau progres pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kecamatan Bacukiki, Jumat (5/7/2024).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali memantau progres pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kecamatan Bacukiki, Jumat (5/7/2024).

Pj Wali Kota Akbar Ali mengatakan progres pengerjaan pembangunan stadion sudah cukup baik yakni di angka 12 persen.

“Persentase pengerjaannya sudah 12 persen, semoga bisa selesai tepat waktu hingga 2024 dan pemeliharaan di tahun 2025,” kata Akbar Ali didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Iskandar Nusu.

Lanjut Akbar Ali, kita semua berharap pembangunan stadion kebanggaan Parepare segera terealisasi.

Akbar Ali mengakui, pengerjaan pembangunan stadion yang anggarannya bersumber dari APBN ini memang sedikit terlambat, namun pihak rekanan terus berupaya melakukan perubahan sesuai target yang diberikan.

“Mulai dari konstruksi, penanaman rumput, pengerjaan pipa, saluran air, serta bagaimana site yang akan digunakan, baik itu VIP maupun umum,” kata Akbar Ali.

Dia menekankan, jika rumput yang digunakan tidak dipindahkan, namun ditanam dengan bibit dan akan tumbuh secara alami.

“Proses pertumbuhan rumput ini juga akan memakan waktu yang cukup lama,” tandas Akbar Ali.

Sebagai informasi, anggaran pembangunan Stadion GBH bersumber dari Kementerian PUPR, yang dimulai sejak Maret 2024 lalu.

Adapun item yang dikerjakan yakni konstruksi, penanaman rumput, pengerjaan pipa, saluran air, serta seat yang akan digunakan, baik itu VIP maupun umum. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here