Rakor Lintas Sektor, Ketua TPPS Sampaikan Data Penurunan Stunting kepada Pj Wali Kota Palopo

Sekretaris Daerah Palopo, H. Firmanza yang juga Ketua TPPS memberikan penyampaian saat Rapat koordinasi TPPS Lintas Sektor Kota Palopo. Senin 9 Oktober 2023.

LINISULSEL.COM, PALOPO– Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) TPPS Lintas Sektor Kota Palopo yang dilaksanakan di ruang pertemuan Ratona kantor Wali Kota Palopo, Senin 9 Oktober 2023.

Sekretaris Daerah, Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si yang juga selaku Ketua TPPS menyampaikan bahwa menurut data SSGI stunting di kota Palopo mencapai 23,8% dan ini ada penurunan sebanyak 4,7% dari tahun 2021 sementara target kita di tahun 2023 18,8% sedangkan penjabat gubernur sulsel inginkan zero stunting.

Sekda juga sampaikan kepada penjabat Wali kota Palopo untuk meningkatkan pendampingan bapak asuh yang selama ini dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholder baik itu TNI/Polri dan ini bisa kita lanjutkan kembali.

“Dengan durasi waktu yang diperpanjang untuk pendampingan anak-anak stunting dan peran kecamatan dan kelurahan serta juga TP PKK kita bisa kolaborasi sehingga kita bisa selesaikan stunting ini,” jelas H Firmanza

Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penanganan stunting ini harus tepat sasaran dan silahkan lanjutkan bapak dan ibu asuh jika perlu diperluas lagi kepada seluruh stakeholder yang ada.

“Kepada para OPD, camat dan lurah teruslah bergerak untuk ini lakukan koordinasi silahkan lakukan secara teknis dan akan diarahkan langsung oleh sekretaris daerah,” kata Asrul Sani

Asrul Sani menambahkan, selain penurunan stunting ada juga beberapa program bapak Penjabat gubernur yang juga akan kita laksanakan disini yaitu Terkait penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman dan damai.

“Kemudian pengendalian inflasi, penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, ketahanan dan kedaulatan pangan, kemudahan pelayanan publik dan investasi, sinergi program prioritas nasional dan daerah serta stabilitas keamanan, ketentraman dan ketertiban umum,” tandas Pj Wali Kota Palopo

Turut dihadiri Para Pimpinan perangkat daerah Kota Palopo serta Camat dan Lurah Se Kota Palopo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

31 − 30 =