Sidak RSUD Syekh Yusuf, Wabup Gowa Pastikan Pelayanan Berjalan Normal

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Somba Opu, Minggu, (7/4/2024).

LINISULSEL.COM, GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Somba Opu, Minggu, (7/4/2024).

Didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania, sidak ini dilakukan untuk mengecek pelayanan di RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. Karena sebelumnya ada informasi yang beredar bahwa pelayanan RSUD Syekh Yusuf Gowa tidak berjalan seperti biasanya.

“Hari saya bersama Pak Sekda, Inspektorat dan BKPSDM ke RSUD Syekh Yusuf untuk mengecek langsung bagaimana pelayanan disini terutama memasuki libur lebaran ini,” ujarnya.

Namun menurut Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa, saat ini pelayanan di Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa tetap berjalan seperti biasa. Pada kesempatan ini dirinya mengecek langsung di ruang perawatan dan UGD RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah saat ini semua terlayani seperti biasa tidak ada masalah,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan hal ini berdasarkan penyampaian dari perawat, dokter maupun pasien yang ditemui di rumah sakit. Menurutnya dokter dan perawat rutin datang memeriksa dan mengecek pasien.

“Hari ini kita cek UGD dan perawatan dan ini harus ada dokternya serta kita lihat sendiri tadi, dokternya ada baik UGD dan perawatan. Para dokter melayani seperti biasa, tidak ada masalah,” tandasnya.

Olehnya itu dirinya berharap, pelayanan di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Gowa ini tetap berjalan dengan baik. Kalaupun ada masalah, dirinya meminta manajemen rumah sakit harus segera menyelesaikannya.

“Kita tahu tentu pemerintah menginginkan ini berjalan dengan baik tanpa ada masalah. Tentu kami juga akan tanyakan kepada manajemen kenapa ada dokter yang tidak bekerja sebagaimana informasi yang beredar,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pasien rawat inap RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Lubis Dg Sitaba saat ditemui Wakil Bupati Gowa mengaku, pelayanan tetap berjalan dengan baik. Menurutnya dokter dan perawat rutin datang mengecek kondisi dirinya selama dirawat.

“Iye pak, adaji dokter sama perawatnya datang memeriksa,” ungkapnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati Gowa, Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa, Andy Azis Peter dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Zubair Usman. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here