Stand DPK Lutim Juara I di Festival Aksara Lontaraq 2023

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) berhasil meraih juara I Stand Terbaik dengan tema kain Taipa, pada Festival Aksara Lontaraq ke IV Tahun 2023 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna, Maros, Senin (20/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) berhasil meraih juara I Stand Terbaik dengan tema kain Taipa, pada Festival Aksara Lontaraq ke IV Tahun 2023 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna, Maros, Senin (20/11/2023).

Festival yang diikuti 15 Kabupaten/Kota se Sulsel ini dirangkaikan berbagai kegiatan antara lain yaitu; Seminar Internasional, Lomba Mewarnai Aksara Lontaraq untuk Anak-Anak Usia Dini, Lomba Lagu Daerah, Fashion Show dan Pemilihan Duta Lontaraq, Pameran Perpustakaan UMKM dan Ekonomi Kreatif.

Atas keberhasilan ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim, Satri mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama dan kerja keras seluruh staf DPK Lutim yang sudah mengharumkan nama daerah dengan harapan hasil karya literasi dari masyarakat lokal dapat di kembangkan terus di generasi penerus Luwu Timur.

“Saya selaku pimpinan sangat mengapresiasi atas kerjasama dan keberhasilan seluruh pihak yang telah mempersiapkan dengan matang kegiatan ini sehingga berhasil meraih juara I,” ungkap Satri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gerakan literasi aksara lontara di masyarakat Sulsel terkhususnya untuk masyarakat Luwu Timur. Saya berharap kepada para pejuang literasi tetap terus membimbing generasi penerus untuk terus menciptakan karya literasi lokal sehingga dapat menerbitkan berbagai buku lokal untuk melestarikan warisan leluhur kita contohnya karya kamus bahasa Wotu,” harap Satri.

Satri juga menambahkan, Kabupaten Luwu Timur akan menjadi tuan rumah Festival Aksara Lontara ke V di Tahun 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, karena telah meraih juara I kedua kalinya, Kabupaten Luwu Timur akan menjadi tuan rumah diselenggarakannya Falaq ke V Tahun 2024 mendatang dan kami akan mempersiapkan sebaik-baiknya Festival ini,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 3 = 7