TP PKK Lutim Gelar Rakorda, Bahas Program Unggulan Tiap Pokja

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda)

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang dilaksanakan di Gedung Wanita Simpurusiang, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kamis (19/01/2023).

Rakorda ini bertujuan untuk membahas terkait sosialisasi program unggulan Pokja I, II, III, dan IV TP. PKK Kabupaten Luwu Timur tahun 2023, dan juga membahas bagaimana arah kebijakan peningkatan kapasitas SDM pengurus dasawisma di tingkat desa se-Kabupaten Luwu Timur.

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman saat membuka Rakorda dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pengurus PKK yang mengikuti bimtek di luar kota, agar melakukan presentasi kembali setelah dilaksanakannya rapat bulanan pengurus PKK se-Kabupaten Luwu Timur, agar pengurus yang tidak mengikuti bimtek dapat juga paham.

Selanjutnya, Sufriaty juga menyampaikan program Bupati terkait : 1. Gerakan Sehari Konsumsi Bahan Pangan Lolal Non Beras, 2. Gerakan Sehari Tanpa Kemasan Plastik, 3. Gerakan Sehari Tanpa Asap Rokok, 4. Gerakan Sehari Ke Kantor Tanpa Kendaraan Bermotor.

  1. Gerakan Membersihkan Lingkungan, 6. Gerakan Menanam Sayuran dan Buah di Halaman Kantor, dan 7. Gerakan Menanam Satu Pohon Durian di Setiap Rumah.

“Kita adalah bagian dari pemerintahan, kita ini adalah perpanjangan tangan dari pemerintah dan kita semua adalah mitra pemerintah, sehingga program Bupati ini bisa kita tindaklanjuti,” harap istri Bupati Luwu Timur ini.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Halsen yang didaulat membawakan materi memaparkan tentang dasawisma tingkat desa.

Menurutnya, untuk kemudahan penginputan data dasawisma kedepannya, akan dilakukan bimtek dalam hal penginputan data dan merencanakan pengadaan barang untuk Dasawisma di tingkat desa.

“Tahun 2023 ini, akan kita fokuskan perencanaan pengadaan laptop untuk kelancaran penginputan data dasawisma di tingkat desa. Agar kapasitas dan kualitas SDM dalam hal penginputan data Dasawisma berjalan baik,” jelasnya.

“Dari hasil sosialisasi program unggulan Pokja I, II, III, dan IV TP. PKK, diharapkan PKK se-kecamatan dan tingkat desa se-Kabupaten Luwu Timur agar meningkatkan perbaikan dalam mengerjakan laporan tahunannya, dan mensinergikan semua kegiatan Pokja I, II, III, dan IV TP.PKK Kabupaten Luwu Timur agar berjalan dengan lancar di tahun 2023.

Turut hadir pada Rakorda ini, Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan sekaligus Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli, Staf Ahli TP PKK, Haeril Al-Fajri, dan perwakilan TP PKK se-Kabupaten Luwu Timur sebagai peserta Rakorda tahun 2023. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here