Upacara Hari Perhubungan Nasional, Indah Putri: Mari Doakan Penerbangan di Lutra Lancar

Bupati Lutra Indah PutrI Indriani pimpin upacara bendera dalam rangka Hari kesadaran Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Perhubungan Nasional ke- 52 dan Hari Palang Merah Indonesia (PMI)

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara (Pemkab Lutra) menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka Hari kesadaran Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Perhubungan Nasional ke- 52 dan Hari Palang Merah Indonesia (PMI)

Kegiatan yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati Luwu Utara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (18/9/2023).

Bupati Luwu Utara selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam sambutannya menyampaikan Hari Perhubungan tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

“Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, namun juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat,” tambah Bupati Perempuan Pertama di Sulawesi Selatan tersebut.
Orang Nomor 1 di Luwu Utara ini juga dalam arahan Mentri perhubungan RI yang disampaikan mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah.

“Kerja sama tentu sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah ada dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena dengan transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing akan berdampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara” tambahnya.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara saya mengucapkan terimakasih kepada kita semua yang telah bahu-membahu mengambil bagian dalam memastikan kelancaran transportasi masyarakat dan telah dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ucap Bupati Luwu Utara 2 Periode ini.
Indah Putri Indriani juga mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk mendoakan penerbangan di Luwu Utara.

“Mari kita doakan bersama agar penerbangan di Luwu Utara dalam memudahkan mobilitas masyarakat dapat terus berlangsung bahkan terus membaik dari tahun ke tahun,” tutupnya.

Pada kegiatan tersebut dilakukan penyerahan santunan kematian dari BPJS ketenagakerjaan Luwu Utara, penyerahan penghargaan mitra PMI, dan penyerahan penghargaan Donor Darah dimana Bupati Luwu Utara Selaku Ketua PMI Luwu Utara menerima penghargaan telah melakukan Donor Darah sebanyak 50 kali. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here