Usai Konsolidasi Internal Bersama AHY di Makassar, DSP Optimisme Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Wakil Bendahara Umum II Srikandi Demokrat Pengurus Pusat Dewi Sartika Pasande (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (kanan). (ist)

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Konsolidasi Internal Partai Demokrat bersama Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi momentum bagi seluruh caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, para kader dan pengurus Partai untuk memperkuat semangat meraih kemenangan pada Pilpres 2024.

Hal tersebut di sampaikan Caleg DPR RI Dapil Sulsel III nomor urut 3, Dewi Sartika Pasande atau yang akrab disapa DSP usai menghadiri Konsolidasi Internal bersama AHY dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe yang di gelar di Ballroom Hotel Claro, Makassar, Jumat (29/12/2023).

“Dengan konsolidasi ini, saya optimisme, yakin dan percaya Pasangan Calon (Paslon) Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih kemenangan satu putaran,” kata DSP yang juga Wakil Bendahara Umum (Wabendum) II Srikandi Demokrat Pengurus Pusat

DSP menjelaskan, Elektabilitas Paslon Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diklaim unggul dihampir seluruh wilayah Indonesia.

“Hal tersebut berdasarkan hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang dirilis pada Rabu (26/12/2023) lalu,” jelasnya.

DSP menambahkan, hal ini merupakan sinyal kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

“Ini adalah tanda bahwa Prabowo-Gibran bakal mampu mendapatkan 50 persen lebih suara,” tambahnya.

Lanjut DSP, sebelumnya juga telah di rilis, hasil survei CSIS menunjukan Prabowo-Gibran mengantongi elektabilitas sebesar 43,7 persen. Sementara pada urutan kedua, ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan elektabilitas 26,1 persen, sementara Ganjar Pranowo-Mahfud MD harus bertengger di urutan ketiga dengan perolehan elektabilitas sebesar 19,4 persen.

DSP menegaskan dirinya akan terus turun ke masyarakat untuk mengenalkan Prabowo sebagai capres sekaligus menggalang dukungan.

“Tentunya kita berkewajiban untuk memenangkan Prabowo dan Gibran dengan cara membentuk simpul-simpul Partai, dan juga membentuk relawan di desa-desa, untuk mengenalkan dan menggerakkan masyarakat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here