6 Tips Membeli PlayStation yang Aman di Marketplace

LINISULSEL.COM – PlayStation menjadi konsol game favorit banyak orang. Pilihan permainan di dalamnya pun cukup beragam dan seru. Saat ini Anda bisa mendapatkan konsol game ini secara online melalui marketplace. Hanya saja ada beberapa tips membeli PlayStation secara online yang perlu diterapkan agar Anda tidak tertipu atau kecewa nantinya.

6 Tips Membeli PlayStation yang Aman di Marketplace

Toko online seperti marketplace memang mempermudah kita untuk mendapat produk yang kita inginkan, termasuk produk elektronik seperti PlayStation. Tapi Anda harus hati-hati karena tidak semua toko di marketplace terpercaya. Langsung saja terapkan beberapa tips ini agar Anda bisa lebih tenang belanja PlayStation di marketplace:

1. Pilih Toko yang Terpercaya

Tips pertama, Anda harus memilih toko yang benar-benar terpercaya dan sudah mendapatkan penilaian baik dari banyak pembeli. Saat mengunjungi sebuah marketplace, Anda akan menemukan begitu banyak pilihan toko. Perlu diketahui bahwa tidak semua toko tersebut punya kredibilitas yang baik. Jadi pastikan Anda memilih toko yang tepat dan memang profesional.

2. Perhatikan Status Produk

Tentu Anda juga harus memperhatikan status produk PlayStation yang dijual. Apakah produk tersebut adalah unit baru atau bekas. Ini akan sangat berpengaruh pada budget yang harus dikeluarkan dan kualitas yang akan Anda terima nantinya. Tentukan dulu apakah Anda ingin membeli konsol baru atau bekas. Barulah nanti Anda bisa mencariĀ  produk sesuai dengan pilihan tersebut.

3. Cek Deskripsi dengan Teliti

Jika Anda membeli di toko secara langsung pasti akan lebih mudah untuk cek barang dan kondisinya. Namun ketika Anda belanja di marketplace maka yang bisa dilakukan adalah membaca deskripsi produk dengan teliti. Toko atau penjual yang baik pasti akan mencantumkan deskripsi produk dengan jelas dan lengkap. Bacalah secara teliti dan cari tahu mana informasi yang belum tercantum agar bisa ditanyakan langsung.

4. Hubungi Pihak Penjual

Tips membeli PlayStation berikutnya adalah hubungi pihak penjual secara langsung. Anda bisa menanyakan banyak informasi terkait produk yang akan dibeli kepada penjual. Pastinya akan sulit jika Anda hanya mengandalkan foto produk dan deskripsi saja. Lebih akurat jika Anda langsung bertanya dan berkomunikasi dengan pihak penjual.

Saat menghubungi pihak penjual, jangan lupa tanyakan juga masalah garansi produk. Produk yang akan Anda beli merupakan PlayStation dengan harga tidak murah. Selain itu produk ini juga termasuk produk elektronik yang mungkin saja mengalami kerusakan saat pengiriman. Jadi penting sekali untuk menanyakan masalah garansi demi keamanan.

5. Mintalah Foto dan Video Asli Produk

Anda juga sangat disarankan untuk meminta foto dan video asli dari produk yang dijual. Toko yang profesional pasti akan dengan senang hati memberikan foto maupun video asli dari produk tersebut. Tujuannya agar Anda bisa mengamati produknya dengan jelas dan semakin yakin untuk membeli produk tersebut.

6. Pertimbangkan Harga

Pastikan untuk memperhatikan penawaran harga yang diberikan oleh pihak toko. Sebaiknya Anda berhati-hati dengan penawaran harga yang sangat murah. Perhatikan juga bujet Anda dan pastikan harga yang ditawarkan masih wajar sesuai dengan harga pasar lainnya.

Anda bisa membeli konsol PS4 lebih aman lewat marketplace Blibli. Di sana ada banyak sekali pilihan produk dari toko-toko terpercaya yang bisa Anda temukan. Tentunya Anda juga dapat mencari penawaran harga terbaik sesuai dengan bujet.

Cobalah untuk menerapkan beberapa tips membeli PlayStation yang sudah dibahas tadi agar tidak menyesal di kemudian hari. Jangan lupa percayakan di Blibli yang terbukti aman dan pilihan produknya lengkap. Yuk, belanja PS4 sekarang juga dan nikmati berbagai keseruan game yang tersedia. (*/dirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 5 = 6