Dibuka Indah Putri, Ratusan Pelajar Ikut Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup

Indah Putri membuka Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar Bupati Cup 1 Luwu Utara yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Luwu Utara, Jumat (3/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar Bupati Cup 1 Luwu Utara yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Luwu Utara, Jumat (3/11/2023) mendapat antusias luar biasa dari pelajar.

Mengangkat tema “Bangkit Bersinergi, Ciptakan Atlit Pencaksilat yang Berakhlak dan Berprestasi”.

Terbukti, kejuaraan yang baru pertama kalinya di gelar itu diikuti oleh 230 pelajar mulai dari tingkat SD/MI. SMP/MTS, SMA/SMK/MA se Kabupaten Luwu Utara.

Muh Agus ketua IPSI Luwu Utara mengatakan bahwa Alhamdulillah kejuaraan pencak silat antar pelajar se Luwu Utara ini dapat dilaksanakan walaupun persiapannya hanya 2 Minggu.

“Semangat buat para peserta,tidak ada usaha yang mengkhianati hasil,semakin giat latihan maka capaian kita juga akan semakin dekat,Kalah menang itu soal biasa, tapi yang luar biasa adalah kehadiran kita berpartisipasi dalam perhelatan kejuaraan ini,” ucapnya.
Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan apresiasi atas jumlah peserta yang hadir.

“Alhamdulillah antusias pelajar terhadap kejuaraan ini sangat luar biasa. Hal ini membuktikan jika olahraga pencak silat masih menjadi olahraga favorite para pelajar di Kabupaten Luwu Utara,” kata Indah Putri.

Selain menjadi ajang seleksi atlit, Indah berharap Kejuaraan ini juga menjadi ajang memupuk dan membangkitkan semangat untuk cinta pada olahraga pencak silat.

Isteri dari anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini meminta instansi terkait khususnya agar olahraga Pencak silat di dorong menjadi ekstrakulikuler wajib minimal itu kita terapkan di lutra sebagai upaya pelestarian budaya.

“Sebagaimana kita ketahui Pencak silat merupakan salah satu olahraga tertua dan merupakan budaya dari negara kita sendiri, sehingga perlu adanya upaya-upaya untuk terus mempertahankan eksistensi olahraga ini, melalui kegiatan ekstra kurikuler,” pintanya.
Pada kesempatan itu, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga mengajak para hadirin untuk mendoakan warga palestina.

“Mari sejenak bersama-sama kita doakan saudara-saudara kita yang berada di Palestina, semoga kebaikan dan kekuatan selalu menyertai mereka,” tutup Indah Putri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here