DSP Memaknai Hari Ibu Dengan Filosofi Lima Jenis Air Dari Ibu, Berikut Maknanya

Dewi Sartika Pasande (DSP) memeluk Ibunda tercintanya Dra. Bunga Melati. S.Th. (foto IG @dewi_sartika_pasande)

LINISULSEL.COM, LUWU RAYA – Peringatan Hari Ibu ke-95 yang jatuh pada hari ini, Rabu (22/12/2023) ternyata punya arti sendiri bagi Calon Legislatif (Caleg) Dewan Pimpinan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 3, Dewi Sartika Pasande atau yang akrab disapa DSP.

Menurut DSP, Hari ibu adalah sebuah bentuk apresiasi untuk para perempuan, tidak hanya sebagai sosok wanita yang hebat namun juga sebagai seorang pejuang serta pahlawan yang telah susah payah melahirkan dan membesarkan kita.

“Kemarin mengingatkan kita akan ibu kita dan peran ibu ibu yang ikut melahirkan dan membangun bangsa ini. Perjuangan seorang ibu tidak bisa diganti oleh siapapun, dan tidak bisa dibayar dengan apapun,” kata DSP

Selain itu kata DSP, Peringatan Hari Ibu menjadi momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

“Melalui tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Tema tersebut diharapkan akan memberikan inspirasi kepada semua pihak untuk terus mendukung perempuan dan menyadari pentingnya peran mereka dalam mencapai kemajuan Indonesia,” jelasnya.

“Selamat Hari Ibu, teruslah berkiprah membangun keluarga, masyarakat dan daerah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan,” pungkas DSP yang juga Direktur Utama PT Jas Mulia ini.

DSP memaknai hari ibu dengan filosofi lima jenis air dari ibu.

Lima air dari ibu sampai kapanpun tak bisa di gantikan oleh anaknya.

Pertama, air ketuban saat ibu mengandung, kedua air darah saat ibu melahirkan, ketiga air susu ibu saat ibu menyusui. Keempat air keringat saat ibu mengurusi kita dan kelima air mata saat ibu mendo’akan anaknya.

“Karna lima air inilah, tuhan meletakkan surga di telapak kaki Ibu. Selamat Hari Ibu, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan. Amin,” kunci DSP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 58 = 64