Hari Pers Nasional, Dewi Sartika Pasande Ajak Media Sukseskan Pemilu 2024

Dewi Sartika Pasande atau yang akrab disapa DSP. (foto.ist)

LINISULSEL.COM, LUWU RAYA – Caleg DPR RI Dapil Sulsel III, Dewi Sartika Pasande (DSP) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2024.

Caleg DPR RI nomor urut 3 Partai Demokrat ini mengajak seluruh masyarakat dan media untuk mensukseskan pemilu 2024. Termasuk salah satunya dengan menangkal berita hoaks.

“Berita hoaks menjadi salah satu persoalan yang kerap terjadi jelang pemilu. Apalagi banyaknya media informasi, membuat berita hoaks bisa tersebar dengan cepat,” kata DSP

Untuk itu, DSP meminta masyarakat dan media bisa menyaring berita yang keliru.

“Di era globalisasi dan digital, media menghadapi tantangan yang sangat kompleks, mulai dari hoaks, privasi, etika digital, perkembangan teknologi, kecepatan informasi dan tuntutan Masyarakat yang semakin beragam,” ucapnya.

Ketua Umum Aliansi Kerukunan Keluarga Rongkong (AKAR) Bersatu ini juga berharap momentum ini dipergunakan untuk merenungkan tantangan dan harapan media dalam menjalankan tugas dan fungsi jurnalistiknya.

“Media mempunyai peran strategis dalam pembangunan bangsa sehingga peran media dalam pembangunan adalah memberi informasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, seperti berita politik, ekonomi, sosial, dan budaya,” jelas DSP.

“Momentum ini, harus diambil oleh media untuk memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, sekaligus menjalankan fungsi strategisnya dalam pembangunan. Selamat Hari Pers Nasional 2024,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here