Hazura Indar Faradiba, Remaja Asal Lutim Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek

Hazura Indar Faradiba, remaja asal Sorowako, Lutim, menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) Kategori Anak/Remaja Tahun 2023 dari Kemendikbudristek.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan apresiasi atas prestasi membanggakan yang telah ditorehkan Hazura Indar Faradiba, remaja asal Sorowako, yang berhasil menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) Kategori Anak/Remaja Tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, pada puncak acara Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) Tahun 2023 yang mengusung tema “Para Perawat Harmoni’, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

“Alhamdulillah dan untuk terus berkaya anak-anakku, harumkan nama Luwu Timur di Seluruh penjuru dunia,” katanya.

Sementara itu, Hazura Indar Faradiba mengaku penghargaan ini semakin memacunya untuk terus berkarya, terus melestarikan dan memajukan budaya, terutama seni sastra dan literasi di Indonesia khususnya di Luwu Timur.

“Terima kasih atas apresiasi ini, semoga ke depannya saya bisa terus mendorong remaja-remaja lainnya agar senantiasa berbuat positif dan memajukan budaya di Indonesia,” tandasnya.

Diba juga mengajak remaja di Indonesia untuk terus meraih cita-citanya, mewujudkan mimpinya, karena memang semuanya tidak mulus.

Hanya saja, jika semua dilakukan dengan tekun dan kerja keras dipastikan ke depannya akan membuahkan hasil terbaik.

“Saya meyakini, jika usaha yang kita lakukan dengan kerja keras dan tekun maka akan menghasilkan sesuatu yang akan membanggakan di kemudian hari. Jangan berhenti bermimpi, mewujudkan cita-cita demi masa depan gemilang,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Ibu Kandung Hazura Indar Faradiba, Andi Batari Astini Sjamsu berharap, ke depannya Diba bisa tetap konsisten, dan semakin banyak pihak yang mendukung dan terinspirasi dari karya-karyanya.

“Selain itu, kami juga bangga ke mana pun Diba, dia selalu membawa nama Sorowako, Luwu Timur, dan bangga sebagai anak Luwu Timur,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here