Indah Putri Buka Kemah Bakti dan Gladian Pimpinan Regu Ranting

Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani selaku Ketua majelis pembimbing cabang Gerakan Pramuka Lutra secara resmi membuka kegiatan Kemah bakti dan gladian pimpinan regu ranting Kecamatan Masamba, di lapangan Laba Sport Center, Sabtu (16/12/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani selaku Ketua majelis pembimbing cabang Gerakan Pramuka Lutra secara resmi membuka kegiatan Kemah bakti dan gladian pimpinan regu ranting Kecamatan Masamba, di lapangan Laba Sport Center, Sabtu (16/12/2023).

Bupati Perempuan Pertama di Sulawesi Selatan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan kemah bakti dan gladian pimpinan regu gerakan Pramuka kwartir ranting Kecamatan Masamba tahun 2023 dengan tema mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.

“Pendidikan Pramuka kita ketahui merupakan salah satu pilar pendidikan,pilar ini harus kita pastikan tetap berdiri tegak bersama dengan pilar yang lain oleh karena itu kita semua dituntut untuk berkontribusi lebih nyata lagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Bupati yang akrab disapa IDP ini menambahkan, adik-adik semua inilah yang akan menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

“Generasi hari ini harus terus kita kuatkan dengan berbagai kegiatan yang positif, lingkungannya harus kita bentuk dengan lingkungan yang positif,” tambahnya

Lanjut, Orang Nomor 1 di Luwu Utara ini menyampaikan anak Pramuka jangan menjadi generasi strawberry, yang kelihatannya cantik tapi sangat gampang rapuh dan mudah dihancurkan.

“Melalui kegiatan ini kita dorong kepercayaan diri adik-adik karena kunci sukses yang pertama adalah kepercayaan diri kita, bahwa kita punya kemampuan masing-masing,” tutupnya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here