Kota Palopo Sukses Raih Penghargaan Adipura yang Ke-9

Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani menerima piala Adipura diberikan langsung Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Alue Dohong, Selasa (5/3/2024).

LINISULSEL.COM, JAKARTA – Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan sukses meraih penghargaan Piala Adipura Tahun 2023 dengan kategori Kota sedang.

Piala Adipura untuk Kota Palopo tahun ini merupakan penghargaan yang kesembilan (9) kalinya.

Penyerahan piala Adipura diberikan langsung Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Alue Dohong didampingi Dirjen Pengelolaan sampah, Limbah dan B3, Rosa Vivien Ratnawati kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Pemberian Penghargaan Adipura Tahun 2023 bertepatan dengan rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024.

Adipura merupakan agenda nasional, instrumen kebijakan yakni program yang telah dilaksanakan sejak tahun 1986. Adipura merupakan penghargaan kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan untuk tujuan kepemimpinan dan komitmen pemerintah kabupaten kota.

Mewakil Pj Wali Kota Palopo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Emil Nugraha Salam usai menerima penghargaan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, teman-teman OPD dan jajarannya, serta seluruh stakeholders yang telah berpartisipasi sehingga kembali meraih dan mempertahankan Adipura yang kesembilan.

”Ini semua berkat Kebersamaan dan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat Kota Palopo,” kata Emil Nugraha Salam dalam keterangannya kepada media.

Emil Nugraha Salam berharap penghargaan ini bisa tetap dipertahankan sehingga bisa menjadi hal yang baik di masyarakat

“Sekali lagi terima kasih banyak kepada seluruh yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam pengelolaan dan menjaga lingkungan di Kota Palopo,” terang Emil Nugraha Salam. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here