Tim Pelaksana Posbidu Puskesmas Malili Beri Layanan Skrining PTM ke Pegawai Diskominfo Lutim

Tim Pelaksana Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) dari UPTD Puskesmas (PKM) Malili melakukan pelayanan skrining penyakit tidak menular (PTM) kepada pegawai Diskominfo SP Lutim, Selasa (28/02/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Tim Pelaksana Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) dari UPTD Puskesmas (PKM) Malili melakukan pelayanan skrining penyakit tidak menular (PTM) kepada pegawai Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu Timur, Selasa (28/02/2023).

Sebanyak tiga orang tim pelaksana Posbindu dari PKM Malili, masing-masing; Hj. Hadija, S.Kep, NS, Tri Natalia Yanti, S.Kep. NS. dan Hardianti, S.Tr. Keb. secara bergantian melakukan pemeriksaan kepada 25 pegawai Diskominfo Lutim, mulai dari Sekretaris, Kepala Bidang, tenaga fungsional hingga tenaga upah jasa.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi: Pengukuran Berat Badan, Tinggi Badan, Lingkar Perut, Gula darah dan pengukuran tekanan darah.

Kegiatan Posbindu ini rutin dilakukan oleh PKM Malili setiap tahun sebagai upaya deteksi dini terhadap penyakit tidak menular bagi masyarakat berumur 15 Tahun keatas termasuk pegawai yang rata-rata sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak punya waktu untuk melakukan pemeriksaan rutin di Puskesmas atau Rumah Sakit.

“Di kegiatan Posbindu inilah kita lakukan pemeriksaan skrening deteksi dini terhadap penyakit tidak menular, sehingga dari awal dapat diketahui untuk kemudian dilakukan penanganan,“ jelas Hj. Hadijah, S,Kep. Ns. pelaksana Posbindu usai melakukan pelayanan. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

78 − 77 =