Wabup Tutup Pesparawi Tingkat Lutim, Kecamatan Towuti Juara Umum

Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) V Kabupaten Luwu Timur, yang berlangsung dari tanggal 03-04 November 2023 di Lapangan Sirio-rio Kecamatan Towuti, berakhir dan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Muhammad Akbar Andi Leluasa, Sabtu (4/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) V Kabupaten Luwu Timur, yang berlangsung dari tanggal 03-04 November 2023 di Lapangan Sirio-rio Kecamatan Towuti, berakhir dan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Muhammad Akbar Andi Leluasa, Sabtu (4/11/2023).

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Akbar Leluasa didampingi Wakil Ketua DPRD Lutim, H. Usman Sadik, Camat Towuti, perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, Ketua LPPD Luwu Timur, Kepala Desa, dan para pendeta/pelayan Tuhan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Muhammad Akbar Leluasa menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara, panitia tanding, peserta, dan semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara Pesparawi tahun ini.

“Tidak mudah mengorganisir dan melaksanakan acara sebesar ini, namun dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, kita berhasil menjadikannya ajang kebersamaan dan perayaan yang luar biasa,” puji Akbar.

Ia mengatakan, Pesparawi tidak hanya menjadi wadah ungkapan bakat dan kemampuan vokal yang dimiliki oleh para jemaat gereja, tapi juga menjadi ajang silaturahmi dan pembelajaran untuk masing-masing peserta.

“Dalam setiap lantunan suara yang merdu, terdapat kekuatan dan keajaiban yang tak tergantikan. Praise and worship bukan hanya sarana untuk memuliakan Tuhan, melainkan juga menjadi alat untuk mendamaikan hati dan menginspirasi umat-Nya,“ tambahnya.

Ia menambahkan, melalui Pesparawi, ada pesan keberagaman dan kerukunan antarumat beragama yang disampaikan dalam konteks Kabupaten Luwu Timur terkenal dengan beragamnya suku dan agama yang hidup berdampingan dengan harmonis.

“Pesparawi telah memberikan contoh nyata bahwa musik dan kegiatan keagamaan dapat menjadi jembatan yang menghubungkan umat beragama dan memperkuat ikatan kebersamaan di tengah perbedaan,“ terang Wakil Bupati.

Oleh karena itu, Wakil Bupati Lutim ini mengajak seluruh umat Kristen di Luwu Timur untuk terus hargai dan melestarikan keberagaman yang ada, sehingga hubungan harmonis antar umat beragama di Luwu Timur tetap terjaga dengan baik.

Kepada pemenang lomba Pesparawi V, Akbar mengucapkan selamat, namun keberhasilan yang diraih bukanlah semata-mata hasil dari kompetisi, tetapi juga merupakan keberhasilan dalam memuliakan nama-Nya melalui talenta yang diberikan-Nya.

“Teruslah berkarya dan memberikan inspirasi bagi banyak orang melalui suara indah yang anda dimiliki,” kunci Akbar Leluasa.

Sementara itu, dalam pengumuman juara lomba Pesparawi, tuan rumah Kecamatan Towuti keluar sebagai Juara Umum Pesparawi V Tahun 2023.

Sedangkan untuk tuan rumah kegiatan Pesparawi VI tahun 2026 adalah Kecamatan Tomoni. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here