Wali Kota Palopo Hadiri Puncak Peringatan Hantaru di Bone

Wali Kota Palopo, Judas Amir (kiri) berjabat tangan dengan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin (kanan) di acara puncak peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang. Senin 25 September 2023.

LINISULSEL.COM, BONE – Wali Kota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH menghadiri puncak peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) dalam rangka HUT Undang-undang Pokok Agraria ke-63 di Lapangan Merdeka Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Senin 25 September 2023.

Dengan mengusung tema “Kinerja dan Kolaborasi Menuju Indonesia Maju” ini di hadiri oleh pejabat AR-BPN dari seluruh Sulawesi Selatan serta sejumlah Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se Sulawesi Selatan.

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin bertindak selaku Inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan seragam Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto.

Bahtiar Baharuddin mengatakan, Kementerian ATR/BPN telah berhasil mendaftarkan sejumlah 107 juta bidang tanah dari target sebanyak 126 juta bidang tanah, diharapkan pada tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia sudah terdaftar.

“Melalui program PTSL saat ini terdapat 10 kabupaten/kota yang dinyatakan lengkap. Dalam menyukseskan PTSL, saya mengajak para kepala daerah untuk membantu masyarakat dengan membebaskan BPHTB pada pendaftaran tanah pertama kali,” kata Bahtiar Baharuddin saat membacakan sambutan tertulis Menteri ATR/BPN.

“Selain itu diperlukan juga kolaborasi untuk Indonesia maju karena dalam menjalankan programnya ATR/BPN tidak dapat berjalan dengan sendiri diperlukan sinergi yang baik untuk masyarakat lebih baik lagi,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here